Tantang PSG di Semifinal

Borussia Dortmund Ditundukkan Manchester City 1-2 

Pep Guardiola menyambut Phil Foden, sang pahlawan kemenangan City atas Dortmund, Kamis (15/4/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam partai leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jude Bellingham. Namun, tim tamu mampu bangkit di babak kedua dan membalikkan skor berkat eksekusi penalti Riyad Mahrez dan aksi Phil Foden.Berkat hasil ini, Manchester City pun berhak melaju ke babak semifinal berkat kemenangan agregat 4-2. Di semifinal, City akan menantang runner-up musim lalu, PSG.

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Dortmund pun sudah mampu memimpin pada menit ke-15 lewat gol yang dicetak Bellingham. Dortmund kini diuntungkan karena unggul agresivitas gol tandang.City pun mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang, peluang emas yang didapat Kevin De Bruyne pada menit ke-26 masih belum mampu membuahkan gol.

Bukan hanya peluang De Bruyne masih masih gagal berbuah gol, nasib yang sama juga dialami Oleksandr Zinchenko. Keunggulan 1-0 Dortmund pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, City mendapat hadiah penalti pada menit ke-52 usai Emre Can melakukan handball di kotak terlarang. Mahrez yang bertindak sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sukses menyamakan kedudukan menambah semangat City. Pasukan Pep Guardiola pun berkali-kali mengancam gawang Dortmund. Namun, belum mampu menghasilkan gol.City akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-75 usai Foden membobol gawang Marwin Hitz meneruskan assist yang dikirim Bernardo Silva. Dortmund dan City sama-sama memiliki kesempatan untuk menambah gol di sisa pertandingan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan hingga laga usai.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar